15 November, 2008

Story of KERA KECIL

Seekor kera kecil suatu hari memandang sejumlah kera lainnya yang sedang aktif dan semangat memanjat sebuah pohon.Ada sejumlah kera yang dengan cepat memanjat pohon tersebut menuju dahan dimana mereka melihat banyak buah,memetik buah-buah dan kemudian menikmati sambil duduk diatas sebuah dahan.Ada sejumlah kera lainya yang dengan cepat memanjat pohon yang sama,memetik sejumlah buah dan kembali kebawah pohon untuk kemudian menikmati disana.

Kera kecil ini merasa iri karena melihat kera-kera lain yang tampak sangat menikmati buah yang mereka petik dari pohon tersebut.Sayang sekali kera kecil ini "merasa" tidak mampu untuk memanjat pohon tersebut.Setelah beberapa lama kera kecil ini meresa kelaparan dan ingin sekali menikmati buah pohon tersebut.Lalu ia mendekati salah satu kera yang sedang menikmati buah dibawah pohon lalu berkata : "bagi dong buahnya".Kera tersebut menjawab,"ambil sendiri diatas,kamu kan kera juga.Panjat sendiri ! " Sang kera kecil dengan kesal pergi menjauh sambil menggerutu, "saya kan masih kecil ,saya belum bisa memanjat pohon,kok disuruh manjat ? "

Percakapan ini terjadi berulang ulang setiap sang kera kecil meminta bagian dari kera lainnya,sampai akhirnya ia pun memutuskan untuk belajar memanjat.

Inspirasi ini adalah : sering kali kita merasa membutuhkan atau menginginkan sesuatu,bahkan SANGAT membutuhkan atau menginginkan tetapi ada sesuatu yang menghambat kita dalam mencapai hal tersebut karena kita sering berpikir "saya tidak bisa" atau " saya tidak berani" atau "saya tidak mau"
(From : how to Increase your potential through breakthrough )

Cara berpikir yang benar menghasilkan tindakan yang benar dan berujung kepada keberhasilan, "you it's what you think"