18 January, 2010

Ada apa dibawah "kapal" Anda ?



Yunus 1 : 6-15
Tiba-tiba datanglah seorang Nahkoda Kapal kepada yunus dan berkata,”bagaimana mungkin engkau tidur sementara badai begini hebat ? bangun dan berserulah kepada Allah mu..”. Semua orang dalam kapal ketakutan termasuk sang "Kapten" karena badai yang hebat melanda kapal itu.Keadaan yang sama mungkin sedang terjadi dalam “kapal” kita,dalam rumah-tangga,dalam bisnis,dalam pekerjaan,dalam pergaulan,dalam hubungan dengan orang lain,dalam pelayanan atau apa saja yang sedang tergoncang saat ini dalam hidup anda.
Pertanyaan penting adalah : Cek dibawah “kapal” saudara,adakah sesuatu yang seharusnya tidak berada disitu ?.
Ayat,7-8 “Karena siapa kita ditimpa masalah ini” Apakah ada sesorang yang tidak tepat ada dalam pelayanan, Apakah ada seseorang yang tidak seharusnya ada didalam hati.Apakah ada seseorang yang tidak tepat dalam rumah tangga.Apakah ada rencana yang tidak seharus ada dalah pikiran dan hati kita.Apakah ada orang yang sedang melarikan diri dari rencana Tuhan ? Apakah ada foto dalam dompet anda dan seharusnya tidak boleh ada disitu ? Adakah sesuatu yang kita sembunyikan ?
Apa yang harus saya lakukan sekarang agar badai bisa reda ?
Ayat, 12 “Angkatlah aku,campakan aku ke laut” Mik 7:19
Ayat, 14 “Bertobat dan berseru Tuhan. Bertobat dan berseru saja tidak cukup untuk membuat badai reda,harus ada tindakan untuk membuang dosa.seperti dalam ayat 15.
Ayat, 15 “pokok masalah dibuang dan badaipun reda”

Perhatikan sesuatu yang tersimpan rapih dibawah “kapal” kita.Mungkin itu yang menjadi penyebab badai dalam hidup kita.”Buang kelaut!!” Seharusnya yang tersimpan disana adalah Janji Tuhan dan sesuatu yang seharusnya ada disitu.amin