10 October, 2014

Hidup dibawah Perjanjian Baru

Ibrani 8:10

... Aku akan menaruh hukum-Ku dalam akal budi (pikiran) mereka dan menuliskannya dalam hati mereka ...

 

 

Hukum apa yang Allah maksudkan pada ketika Ia berkata, "Aku akan menaruh hukum-Ku dalam pikiran mereka dan menuliskannya dalam hati mereka"? Dia tentu tidak mengacu pada Sepuluh Perintah Allah, hukum itu tertulis pada batu dan dikenal sebagai hukum perjanjian lama, karena Dia berkata bahwa Dia menemukan cacat dengan perjanjian itu dan menyatakannya tua dan  usang. (Ibrani 8: 7-9, 13)

 

Hukum yang Allah tempatkan dalam pikiran kita dan ditulis di hati kita mengacu pada hukum Kasih (Matius 22: 37-40), hukum kebebasan yang sempurna (Yakobus 1:25) dan hukum iman. (Roma 3:27) Ini adalah hukum perjanjian baru (New Covenant).

 

Saudara hidup menurut hukum perjanjian baru ketika saudara sadar betapa Tuhan mengasihi saudara. Dan semakin saudara sadar kasih-Nya bagi saudara, semakin hati saudara penuh dengan kasih. Ketika itu terjadi, saudara akan mencintai Allah dan orang-orang di sekitar saudara dengan mudah. Itu adalah yang Allah maksud menulis di hatimu hukum kasihNya karena Allah terlebih dahulu mengasihi kita. (1 Yohanes 4:19)

 

Kedua, bila saudara tahu bahwa saudara benar diterima oleh Allah karena pengorbanan Yesus, saudara dapat memiliki keberanian dan kebebasan sebagai anak Allah untuk datang dengan berani ke hadirat Bapa di sorga. Dan di hadirat-Nya, Dia mampu menulis di hati saudara kerinduan baru, saudara akan menemukan diri saudara ingin melakukan hal yang benar pada waktu yang tepat. saudara akan menjalani hidup berkemenangan dari dalam ke luar. Ini adalah hukum sempurna yang memerdekakan saudara dan beroperasi dalam hidup saudara.

 

Ketiga, ketika saudara merasakan apa yang Tuhan tulis  di hati saudara dan menempatkannya  dalam pikiran saudara, dan saat imanmu diaktifkan menyebabkan saudara percaya kepada-Nya dan kasih-Nya bagi saudara, Dia menyebutnya saudara telah menaati hukum iman. Ketika itu terjadi, apa pun yang saudara percaya, saudara akan menerimanya!

 

Saudaraku, Allah telah membuatnya menjadi mudah-dan saudara akan menemukan bahwa sangat menarik dan luar biasa -untuk hidup di bawah perjanjian baru!

 

Grace Inspirations:

Saudara hidup menurut hukum perjanjian baru ketika saudara sadar betapa Tuhan sangat mengasihi saudara.