10 October, 2014

Serial Meditate word for Success (05-10-2014)

Serial Meditate word for Success (05-10-2014):

Mengapa masih ada org Kristen yg bejalan dlm kutukan? Contohnya: terus menerus gagal , terus menerus jatuh sakit , terus menerus miskin, selalu anak bandel dlm narkoba, dlsb.

Proverb (Amzal) 26:2 Seperti burung pipit (sparrow) mengirap (flitting) dan burung layang-layang (swallow) terbang, demikianlah KUTUK tanpa alasan tidak akan kena.

Disini Tuhan mengatakan, Kutukan itu tdk bisa datang tanpa alasan, lalu apa alasannya? Dan apa hubungan nya antara KUTUKAN dgn burung Pipit dan burung Layang??

Mat 10:29 Bukankah burung pipit dijual dua ekor seduit? Namun seekorpun dari padanya tidak akan jatuh ke bumi di luar kehendak Bapamu.

Kedua burung tsb pd saat Yesus mengatakan hal ini, adalah jenis burung yg termurah, yg mana Cuma di jual dgn harga seduit (one copper coin, atau mungkin sekarang kira-2 satu cent) utk dua ekor, wah murah sekali.
Namun biarpun sedemikian murahnya, Allah Bapa pun masih menjaga mereka, mereka tdk akan mungkin jatuh ke bumi tanpa sepengetahuan ataupun di luar kehendak Nya.

Mat 10:30 Dan kamu, rambut kepalamupun terhitung semuanya. 
Mat 10:31 Sebab itu janganlah kamu takut, karena kamu lebih berharga dari pada banyak burung pipit.

Rambut dikepalamu pun dihitung oleh Allah Bapa ?! Wow ini luar biasa, kenapa? Krn setiap saat mungkin setiap jam rambut anda akan rontok dan tumbuh baru, sehingga utk menghitung rambut anda, maka Bapa harus setiap saat memperhatikan anda! Contoh: Dalam satu jam lagi rontok 3 tapi tumbuh 10, jadi total tambah 7 rambut baru, dan Allah Bapa terus mencatat (update) jumlah rambut anda !

Bayangkan saya mempunyai 6 anak, dan anak yg paling bungsu adalah anak perempuan yg paling saya sayang (terus terang, jujur saja ya), krn dia yg selalu ngalem / manja minta di sayang oleh saya terus, memeluk saya dan mencium saya terus. Saya yakin demikian juga Bapa disurga, kalau kita ngalem manja, Dia akan lebih sayang kita dari yg lain. Tapi demikian sayang nya saya pd anak bungsu saya pun saya TDK PERNAH MENGHITUNG JUMLAH RAMBUTNYA. Betapa Bapa disurga menyayangi saya dgn luar biasa kalau dia selalu menghitung rambut saya?! Dia sayang pd saya secara mendetail sekali.

Hal ini di ulang lagi di buku 
Luk 12:6 Bukankah burung pipit dijual lima ekor dua duit? Sungguhpun demikian tidak seekorpun dari padanya yang dilupakan Allah.

Disini malah lebih murah lagi, satu duit di buku Mat 10:29 dapat 2 ekor; di Luk 12:6 dijjual malah 5 ekor per dua duit, jadi satu ekor nya dikasih gratis !. Kalau Bapa tdk melupakan satupun dari burung yg sedemikian murah, lalu apalagi anda??!

Luk 12:7 bahkan rambut kepalamupun terhitung semuanya. Karena itu jangan takut, karena kamu lebih berharga dari pada banyak burung pipit.

Seorang Kristen seharusnya selalu mengingatkan hal ini, betapa Bapa mencintai kita. Tahukan anda sedemikian berharganya anda sehingga Allah Bapa rela MENGORBANKAN Anak tunggal Nya yg begitu dia Kasihi hanya untuk anda dan saya. Dan, Jika kita hidup dalam pengetahuan akan betapa berharganya kita, betapa besar kasih Bapa pd kita, maka niscaya semua berkat surgawi akan datang dan melengket pd kita. Krn Good things happens to those who believe God loves them (Semua Hal yg baik akan terjadi kpd org yg percaya bahwa Tuhan mengasihi mereka).

Kembali kpd anak bungsu yg saya paling kasihi, maka jika saya keluar rumah, saya selalu rindu pd dia lebih dr yg lain. Juga kalau saya membelikan oleh-2 maka dia akan selalu mendapatkan duluan yg terbaik krn saya dekat sekali dgn dia. Demikian pula jika anda tahu dan percaya bahwa Bapa MENCINTAI anda dgn begitu besar dan berkobar-kobar, maka anda akan sangat DEKAT pd Nya dan akan selalu mendapat yg terbaik, dan Semua Kutukan akan jauh dari anda. Kutukan tdk akan ada alasan utk bisa mendekati / mengenai anda. Hallelujah.