10 October, 2014

Radical Grace

1.      Apa yang dimaksud dengan Radical Grace?

 

Istilah ini muncul, karena kata 'Grace' bukan kata yang baru di dunia ke Kristen an. Dari dulu sudah ada 'Kasih Karunia'. Bahkan banyak orang Kristen mengaku sudah mengerti Kasih Karunia.

 

Dalam bukunya 'Destined To Reign', Ps Joseph Prince menceritakan di tahun 1997, Allah berbicara kepada dia saat berlibur di Pegunungan Alpen, Swiss bahwa jika pengajaran Kasih Karunia tidak diajarkan secara radikal, seperti Rasul Paulus mengajarkan nya, maka kehidupan orang tidak akan secara radikal diberkati dan diubahkan. Radical Grace tidak lagi mencampurkan dengan pengajaran Hukum Taurat.  Dari sinilah, Ps Joseph Prince mendapat visi dari Tuhan mengenai Grace Revolution buat seluruh dunia.

  

2.      Tidak mencampur adukan (MIXED) Kasih Karunia (Grace) dan Hukum Taurat (Law)

 

 Firman Tuhan berkata bahwa anggur baru tidak boleh ditempatkan di kirbat yang lama, jika itu terjadi maka kirbat itu akan koyak dan akan menjadi sia-sia.

 

Juga Yesus berkata di Wahyu 3:15-16 kepada jemaat di Laodikia:

 

3:15 Aku tahu segala pekerjaanmu: engkau tidak dingin dan tidak panas. Alangkah baiknya jika engkau dingin atau panas!

 

3:16 Jadi karena engkau suam-suam kuku, dan tidak dingin atau panas, Aku akan memuntahkan engkau dari mulut-Ku.

 

Yesus ingin anda tidak suam-suam, mencampurkan yang dingin dan panas. Dingin (Hukum Taurat) dan Panas (Kasih Karunia) tidak dapat di campur adukan.

  

Roma 6:14 Sebab kamu tidak akan dikuasai lagi oleh dosa, karena kamu tidak berada di bawah hukum Taurat, tetapi di bawah kasih karunia.

  

3.      Semua Karena Kasih Anugerah Nya.

 

IT'S ALL ABOUT HIM.

 Radical Grace mengajarkan bahwa semuanya semata-mata karena Kasih KaruniaNya. Saudara diselamatkan bukan karena usaha atau kebaikan saudara tapi karena pengorbanan Yesus di kayu salib. Saudara kudus karena bukan perbuatan kudus saudara tapi karena saudara dikuduskan oleh darah Yesus yang adalah gift (pemberian).

 

Efesus 2: 8-9

 

2:8 Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah,

 

2:9 itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.

  

4.      Dikuduskan satukali untuk selama-lamanya.

  

 Ibrani 10:10

 

Dan karena kehendak-Nya inilah kita telah dikuduskan satu kali untuk selama-lamanya oleh persembahan tubuh Yesus Kristus.

 

Radical Grace percaya, penebusan nya sempurna untuk dosa masa lalu, dosa sekarang dan dosa yang akan datang.

  

5.      Keselamatan yang kekal.

 

 Radical Grace percaya bahwa barangsiapa yang bertobat dan menerima Yesus akan menerima Hidup Yang Kekal dan menjadi Anak-Anak Allah. Tidak ada yang dapat memisahkan kita dari Kasih Allah.

  

Roma 1:12 Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya;

  

Roma 10:10,13

 

10:10 Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dandiselamatkan 

10:13 Sebab, barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan, akan diselamatkan.

 

Roma 8: 38-39

8:38 Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, 

 

8:39 atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

 

 

Tuhan Yesus Memberkati.