29 July, 2015

Kasih Karunia adalah izin berbuat dosa..

Kasih Karunia adalah izin berbuat dosa..

Jika anda berpikir demikian berarti anda terjebak dng tipu daya iblis..
Siiblis benar2 tidak ingin anda memasuki zona kasih karunia... Karena hanya didalam zona Kasih Karunia anda betul2 tidak bisa disentuh oleh si iblis.. Dan jika anda masuk kedalamnya, iblis tau dia sama sekali akan kehilangan kendalinya dalam hidup anda..

Mengapa???

Alasan ke satu:
Karena didalam Kasih Karunia anda
Akan selalu menyadari bahwa anda sangat dikasihi oleh Allah, anda sangat berkenan, anda sangat berharga.. Dan ga ada satu halpun yang bisa membuat anda jadi kurang dikasihi oleh Allah..

Bahkan lebih dari itu anda selalu benar, selalu kudus, dan selalu sempurna dihadapan Bapa.. Sebab didalam Kasih Karunia anda tidak dinilai berdasarkan performa anda, tapi dinilai berdasarkan performa Yesus..

Karena saat kita menjadi orang percaya, semua kebenaran, kekudusan, dan kesempurnaan Yesus dianugrahkan kepada kita.. (see ibrani 10:10 & 14) ingat, kekudusan,kebenaran, dan kesempurnaan yang kita miliki bukanlah berasal dari diri kita, tapi itu semua tentang Pribadi Yesus yang diam didalam diri kita..
Itulah penyebab knp kita akan selalu diterima Bapa didalam kasih KaruniaNya, karena yang Bapa lihat bukanlah ketidaksempurnaan kita, tapi kesempuraan Yesus..
Hal ini membuat kita menyadari ga ada yang bisa memisahkan kita dariNya untuk selamanya..

Alasan Yang kedua:

Kasih Karunia akan membuat dosa kehilangan daya tariknya..sehingga kita terbebas dari belengu dosa..

Banyak orang kristen terobsesi dengan dosa, itulah sebabnya mereka selalu bergumul dng dosa, jatuh bangun terus didosa yang sama..

Karena solusi untuk mengalahkan dosa, bukanlah fokus kepada dosa, tapi fokus kepada Yesus.. Semakin anda memandang kepada Yesus dan betapa IA sangat mengasihi anda.. Semakin anda akan terpesona dan terkagum2 akan DIa, dan tanpa sadar dosa menjadi ga berarti dan ga penting lg..

Sebaliknya jika dosa selalu menjadi topik "hangat" dalam kehidupan anda, semakin dosa berkuasa, semakin dosa menjadi bagian dari hidup anda.. Karena itu stop berbicara tentang dosa, dan mulailah bicara dan fokus tentang Kasih Tuhan yang besar dalam hidup anda.. ketika hati dan pikiran anda dipenuhi KasihNya maka tanpa anda sadari ternyata anda sudah "move on" dari dosa yang selama ini jadi pergumulan dalam hidup anda..

Dan seandainya dikemudian hari anda terjatuh dalam dosa, anda tahu bahwa anda tetap sangat dikasihi Allah didalam kasih KaruniaNya.. Anda tetap berkenan dan berharga dimataNya.. Sehingga hal tersebut tidak membuat anda down, tapi mudah untuk bangkit dan bersukacita..

Alasan ketiga
Kasih Karunia menjadikan anda sebagai pelaku Firman..
Orang yang merasa banyak dikasihi pasti akan juga mengasihi.. Dan Kasih itu juga yang mendorong dia menjadi pelaku Firman.
Jadi jika ada yang mengatakan, berbicara terus tentang Kasih Allah akan membuat orang melanggar Firman seenaknya, mungkin itu karena ia belum pernah merasakan begitu banyak dikasihi dalam hidup yang ia jalanin. Jadi ia sulit mempercayai bahwa kekuatan dari Kasih sanggup membawa perubahan.

Itulah dampak hidup didalam Kasih Karunia...
Ini membuat anda selalu punya keberanian untuk menghampiri Tahta Allah, karena anda tahu anda akan selalu diterima juga dikasihi dan luar biasanya hidup dalam Kasih Karunia akan membuat anda move on dari dosa tanpa perlu melawannya..
Bahkan inilah yang pada akhirnya membuat anda menjadi pelaku Firman, bukan karena takut dibuang tapi karena begitu besar Kasih yang anda terima dari Tuhan, dan Kasih itu membuat anda menjadi sangat mengasihiNya..

Itulah alasan kenapa iblis mati-matian membuat orang percaya jangan sampai memahami Kasih Karunia... Karena dia ga akan lagi bisa mempermainkan kehidupan anda.

Apa yang iblis lakukan untuk membuat kita keluar dari zona Kasih Karunia?
Yaitu dengan membuat kita fokus dengan diri sendiri, usaha diri, ketaatan diri, performa diri sendiri..

Iblis ingin anda berpikir bahwa kataatan anda, usaha anda, kesetiaan anda yang membuat Tuhan mengasihi dan peduli dalam hidup anda,
Jika anda gagal anda akan kehilangan semua itu..

karena selama kita fokus pada diri sendiri selalu ada celah bagi iblis untuk menyerang kita.. Karena sesempurna apapun kita berusaha taat, pasti selalu didapati kelemahan, kekurangan dan kegagalan...dan saat anda gagal iblis akan menyerang anda membuat anda merasa tidak layak dihadapan Allah, Membuat anda letih, depresi dan putus asa.
Dan akhirnya anda berhenti melangkah karena anda mendapati perbuatan anda tidak pernah cukup..

Dan dampak terburuk dari mengandalkan usaha dan ketaatan diri untuk berkenan dihadapan Allah adalah anda akan LEPAS DARI KRISTUS yang artinya anda keluar dari Kasih Karunia Tuhan..

Galatia 5:4 (TB) Kamu lepas dari Kristus, jikalau kamu mengharapkan kebenaran oleh hukum Taurat; kamu hidup di luar kasih karunia.

Dan ini sangat berbahaya, apa yang bisa kita lakukan tanpa Kasih Karunia?? Kita akan selalu jadi bulan-bulanan si iblis, kita akan jadi budak permainannya..

Jadi sadarilah, bahwa ketakutan iblis terbesar adalah jika anda tinggal dalam Kasih Karunia.. Dan untuk mengagalkannya iblis akan selalu mengarahkan anda untuk berusaha menjadi benar lewat perbuatan anda..

Satu-satunya yang akan membuat iblis tidak bisa berkutik adalah jika anda menerima kebenaran didalam Kasih Karunia.. Bahwa kebenaran yang anda miliki bukan bersumber dari perbuatan anda, tapi hanya dari Karya Kristus bagi anda..

Jadi sadarilah.. Kita semua butuh Kasih KaruniaNya.. Ga cuma butuh, tapi sangat bergantung pada Kasih Karunia.. Ada yang bilang Kasih Karunia untuk mereka yang belum dewasa rohaninya.. Untuk bayi rohani.. Namun bagi saya tidak peduli sudah berapa lama anda jadi orang percaya, anda selalu membutuhkan Kasih KaruniaNya.. Malah semakin anda memahami kebenaran, semakin anda menyadari betapa bergantungnya anda pada Kasih Dan kemurahan Allah dalam menjalani kehidupan ini..

Jadi berhentilah berpikir negatif tentang Kasih Karunia.. Berdoalah agar Tuhan menyingkapkan kebenaranNya pada anda.. Setelah anda memahami dan menerima Kasih KaruniaNya segala sesuatu dalam kehidupan anda akan berubah..

Anda akan menyadari anda telah sepenuhnya aman dan dikasihi oleh Bapa disorga.. Anda tidak perlu berjuang atau bergumul lagi, anda bisa beristirahat dalam KasihNya yang sempurna bagi anda.. Karena anda menemukan ternyata diri anda selalu dicintai dan dikasihi.. Dan pada saat itu anda akan menyadari iblis kehilangan cengkramannya dalam hidup anda..

#Grace_is_Jesus
#we_are_covered_by_His_Grace