29 July, 2015

"Zona nyaman

Pernahkah anda mendengar statment ini :
"Zona nyaman akan membuatmu tidak bertumbuh lagi. Oleh karena itu, segera keluar dari zona nyaman!"

Sebenarnya kalau dicermati statment itu justru akan semakin merangsang daging kita untuk mengusahakan segala sesuatu dengan kekuatan kita. Akibatnya kita akan cenderung berfokus pada perbuatan kita sendiri.

Jangan hidup dalam perbudakan akan istilah zona nyaman lagi. Jangan berpikir bahwa hidup dalam zona nyaman itu tanda hidup dalam kedagingan..Orang yang hidup dalam kasih karunia tidak akan memusingkan apakah dia sekarang dalam zona nyaman atau tidak.

Bahkan ketika dia berada dalam zona nyaman sekalipun dia tidak akan takut atau kuatir tidak akan bertumbuh. Bukan zona nyaman yang harus ditakuti. Hidup kita baru akan berbahaya ketika kita keluar dari zona kasih karunia.

Bahkan Yesus malah berkata di Mat 11:28-29 "...I wil give you rest.. you will find rest for your souls".

Justru Yesus ingin memberikan kita kelegaan. Jadi hati-hatilahlah dengan statement-statement yang kita dengar. Banyak statement-statment yang mencoba merangsang daging kita untuk keluar dari fokus kita kepada Yesus dan beralih untuk berfokus pada kekuatan dan perbuatan kita sendiri.

Jadi, pastikan Anda tetap berada di zona Yesus, yaitu zona kasih karunia.

Perhatikan peringatan Tuhan ini:

Yesaya 30:15-16 (TB)
Sebab beginilah firman Tuhan ALLAH, Yang Mahakudus, Allah Israel: "Dengan bertobat dan tinggal diam kamu akan diselamatkan, dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu." Tetapi kamu enggan,

kamu berkata: "Bukan, kami mau naik kuda dan lari cepat," maka kamu akan lari dan lenyap. Katamu pula: "Kami mau mengendarai kuda tangkas," maka para pengejarmu akan lebih tangkas lagi.

Perhatikan apa kata Firman Tuhan, Tuhan minta kita diam, tenang, dan percaya saja.. Dengan kata lain Tuhan mau kita Rest.. Istirahat didalam KasihNya, percaya penuh kepada apa yang sudah Dia selesaikan bagi kita diatas kayu salib...percaya pada Kasih KaruniaNya saja...

Tapi sayangnya banyak Yang ENGGAN...

Apakah anda termasuk orang yang enggan???

Tanda anda hidup dizona Kasih Karunia, anda selalu membanggakan apa Yang sudah Yesus perbuat bagi anda.. Tanda anda hidup dizona kedagingan anda selalu bangga dengan apa yang anda "rasa" sudah perbuat bagi Tuhan..

Tanda anda hidup dalam zona Kasih Karunia adalah fokus hidup anda tertuju hanya kepada Yesus dan Karya salibNya, sehingga hidup anda jadi tenang, penuh kelegaan, penuh sukacita dan damai sejahtera...

Tapi Jika anda tidak tenang, penuh kekuatiran, ga damai, merasa harus berbuat ini dan itu untuk merasa aman. Selalu kuatir akan ditolak dan kehilangan keselamatan, Itu tanda anda hidup diluar zona Kasih Karunia..

Dan ketahuilah bukan itu yang Tuhan inginkan..

Kerinduan hati Tuhan adalah setiap kita anak2Nya hidup didalam zona Kasih KaruniaNya, supaya kita bisa menikmati perjalanan hidup yang menyenangkan bersama dengan Tuhan yang sangat mengasihi kita tanpa rasa takut dibuangNya....

Jika anda mau hidup didalam Kasih karuniaNya, berhentilah fokus pada diri anda sendiri.. Dan mulailah menyadari bahwa Kasih KaruniaNya lebih dari cukup bagi anda.. Bahwa didalam Kasih KaruniaNya anda selalu dicintai tanpa syarat, berkenan tanpa alasan, diberkati tanpa sebab, dan disayangi tanpa batas..

#inspired_by_hikmatTuhan.com
#Grace_zone
#zone_of_believers